News IFBEC Bali

IFBEC Bali dan STPBI Tandatangani MoU “Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia”

IFBEC Bali dan STPBI Tandatangani MoU “Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia”

IFBEC Bali Indonesian Food & Beverage Executive Association dan  Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) berkomitmen membangun perkembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Bali yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini sekaligus untuk mendorong pertumbuhan industri yang berkelanjutan. Wujud komitmen ini ditunjukkan melalui penandatanganan bersama Nota Kesepahaman (MoU) Perkembangan Kompetensi. 

Kerjasama pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia tersebut ditandatangani oleh I Ketut Darmayasa, S.I.Pem, MM, CHT, ketua Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) dan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) I Made Sudjana, S.E., M.M., CHT., CHA. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula STPBI, Sabtu (24/2)

Pada saat penandatanganan bertepatan pula dengan Workshop sehari yang bisa membawa perubahan hidup bertemakan "CREATIVE WRITING" yang dibawakan oleh Adi Soenarno anggota IHGMA DPD Bali. DR.Adi Soenarno,MBA sebagai penulis buku dan sudah 67 buku hasil dari tulisannya 16 buku menjadi best seller. Dan juga General Manager Grand Istana Rama Hotel.

I Ketut Darmayasa, S.I.Pem, MM, CHT, dikatakanya, penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing SDM. 

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan, terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya link and match pendidikan dengan industri,” ujarnya Darma seusai penandatangannan yang ditemui wartawan Bali Travel Newspaper.

Menurut I Made Sudjana, S.E., M.M., CHT., CHA, dalam menghadapi era MEA, para pekerja dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. “Kerja sama dan dukungan dari Asosiasi juga menjadi faktor penting terselenggaranya pendidikan kejuruan dan vokasi yang mampu beradaptasi dengan kebutuhan dunia kerja,” tuturnya. BTNewspaper/Rudi.

    Leave a comment

    Subscribe to our Newsletter for latest news.

    © 2017